ShareMind

Just Share all of my mind

Macam Macam software Aplikasi

54 Comments

Software aplikasi ada banyak sekali, namun kadang kala kita tak tahu termasuk jenis apa software aplikasi itu dan salah mengartikannya. Berikut Jenis – jenis software aplikasi :

Packaged Software : Software yang telah memiliki Copyright yang biasa dibutuhkan oleh user pribadi ataupun perusahaan. Contoh : Ms. Office 2007, Adobe Photoshop, dll

Custom Software : Software yang memiliki fungsi tertentu. Biasanya software ini dipesan oleh suatu perusahaan kepada programmer dengan fungsi yang biasa digunakan di perusahaan tersebut. contoh : Aplikasi Penerimaan siswa baru, dll

Web-based Software : software yang ada di website. pengguna atau user dapat menggunakannya dari komputer manapun yang terhubung ke Internet. Contoh : e-mail, web browser game , dll

Open Source software : software yang dapa kita gunakan, modifikasi dan mendistribusikannya ulang.

shareware : software yang memiliki copyright dan didistribusikan secara gratis dengan periode tertentu.

Freeware : software yang memiliki copyright dan gratis dapat kita pakai tapi kita tidak dapat memodifikasinya seperti open source.

Public – domain software : software yang memiliki copyright dan di donasikan untuk publik serta tidak dibatasi penggunaanya. Setiap orang dapat mengcopy dan mendistribusikannya ke orang lain. Contoh : GNU/Linux

Dikutip dari Discovery Computer 2009, hal 134-135

Bener ga ya???

Author: agsa

Saya adalah seorang Mahasiswa yang sedang melakukan kuliah di Universitas Budi Luhur. Saya mengambil fakultas Teknologi Informasi dan jurusan Teknik Informatika. Saya masih muda loh... hi.. hi.. hi.. umur saya 18 tahun. Saya punya hobby utak - atik komputer dan mendesain sesuatu yang berhubungan dengan komputer.

54 thoughts on “Macam Macam software Aplikasi

  1. aduhh….): g@. seprti yank gw hrpien nieeeh…..#@$%^&*!()><?

  2. SKALIAN PERUSAHAANNYA DONK…

  3. wih,aku jadi tahu banyak nih!1

  4. baguuuuuuussssssssssssssssss…………….

  5. bner gk nich,,,,,,,,,,,,,

  6. aduuuuuhhhhh gk sepeti yg gue hrpin !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  7. ap nya yg bagus !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  8. bagus semua nya donk !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  9. lmayan lah
    udh ngebantu tgas komputer gw… haha XD

  10. kurang banyakkkkk………. hahahhaah tapi lumayan lah

  11. bagus lah…
    bert u ngpain ngo jga…
    hahha

  12. masa lo tau aku gak tau

  13. kapan maen futsal…??

  14. gillaaaa dikit bgt gw di suruh nambah lageeee nich

  15. heheheheheheheheheheheheehhehhehehhehehehehehehehhehehehehehehehhehehhehehheheheheheheheh

  16. lumayan lah tukdibaca………………..

  17. kurang komplit tu…..! :(

  18. eee….. kirain kayak software aplikasi, sistem operasi sama utillity -_______-

  19. macam” nya cuma segini apa msih da yang lain?

  20. enyak”‘

  21. kok pd bisa”nya yah

  22. gan mana linknya wat download, kunjungi balik ya blog ane

  23. ngom0ng pa siCh kLyn tUhh..

  24. bes0k Ultahqu nIch…, mH0N kADo’A_nYa Zach…

  25. ayo sparing futsal????
    kalah bayar lapangan :D

  26. kurang komplit dechhh

  27. eemmbbbzz……….
    guruku aneh aneh ajha….

  28. oaaang pareeet

  29. haha…
    pr aku beresss semua..

  30. WAW !!!!! IT’S MAGIC,.

  31. what..??

  32. Berdasarkan apa seh jenis softwarenya, kurang jelas

  33. apakah ada macam macam sofwer >_<

  34. koq pda brantem sich.

  35. gak jls semua nya

  36. bis kali knlan haha

  37. Udah lengkap kah ini ?
    Bales comen CC yg punya Blogs !!!!

  38. Perusahan aph sch yg memiliki program software

  39. kurang byk ne, tpi mksh ya,,

  40. ambil ug yacchh,,,thnk ud nmpilin,,,

  41. bener sich…. tpi kurang terjabar lagi nich…™

  42. matana ere tae

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.