ShareMind

Just Share all of my mind

GIMP “Software berbasis raster gratis”

4 Comments

GNU Image Manipulation atau biasa dipanggil GIMP merupakan software gratis berbasis raster. berbasis raster berarti memanipulasi atau mengedit gambar-gambar raster. oh ya gambar Raster sendiri adalah kumpulan titik – titik berbeda warna yang tersusun menjadi suatu gambar. Software ini mirip seperti Adobe Photoshop, dan Adobe Photoshop merupakan software raster yang paling banyak di pakai dikalangan designer grafis berbasis raster. Walaupun Free GIMP juga gak kalah loh liat aja ScreenShootnya  :

gimp2macosx

selain itu GIMP ini bisa dipakai di GNU/Linux, Mac OS, dan Windows. oh ya ini ada contoh perbedaan gambar raster dengan gambar vektor :

gambar raster:

gambar raster

gambar vektor :

gambar vektor

Download GIMP disini

Author: agsa

Saya adalah seorang Mahasiswa yang sedang melakukan kuliah di Universitas Budi Luhur. Saya mengambil fakultas Teknologi Informasi dan jurusan Teknik Informatika. Saya masih muda loh... hi.. hi.. hi.. umur saya 18 tahun. Saya punya hobby utak - atik komputer dan mendesain sesuatu yang berhubungan dengan komputer.

4 thoughts on “GIMP “Software berbasis raster gratis”

  1. GIMP emang keren pak🙂

    contoh dari editin acak-acakan saya

    kunjungan balik ke http://gimpscape.blogspot.com/ ya🙂

  2. keren…???
    bagus banget>>>!!!!

Leave a Reply

