ShareMind

Just Share all of my mind

Huruf – Huruf Dalam Bahasa Jepang

Leave a comment

Bahasa Jepang sendiri memiliki tiga buah bentuk penulisan atau aksara yaitu hiragana, katakana dan kanji. Hiragana dan katakana mewakili satu bunyi maksudnya adalah huruf dalam hiragana tidak memiliki arti jika hanya satu huruf

contoh a,
, , dan lain sebagainya. Sedangkan huruf kanji mewakili satu makna yang berarti satu huruf kanji saja bisa memiliki arti tersendiri contoh (nani) artinya adalah “apa”. Hiragana sendiri digunakan untuk menulis kosakata asli bahasa jepang contoh tsubasa (sayap) > つばさ, katakana digunakan untuk menulis bahasa serapan contoh Basu (bis) > バス,nama orang asing dan nama negara kecuali beberapa negara seperti Cina dan Korea. Contoh nama negara indonesia >インドネシア, nama asing Neni > ネニ.

Author: agsa

Saya adalah seorang Mahasiswa yang sedang melakukan kuliah di Universitas Budi Luhur. Saya mengambil fakultas Teknologi Informasi dan jurusan Teknik Informatika. Saya masih muda loh... hi.. hi.. hi.. umur saya 18 tahun. Saya punya hobby utak - atik komputer dan mendesain sesuatu yang berhubungan dengan komputer.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s